Lomba Perahu Dayung Sekabupaten dan Bazar UMKM Desa Gredek Tahun 2023 - Gerbang Nusantara News

19 Agustus 2023

Lomba Perahu Dayung Sekabupaten dan Bazar UMKM Desa Gredek Tahun 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Event tahunan lomba perahu dayung se kabupaten Gresik yang diselenggarakan oleh Pemdes dan Kartar Desa Gredek (BOYZER) di waduk desa Gredek menjadi perhatian serta bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyaarakat desa Gredek dan sekitarnya.

Hal ini menjadikan waduk desa Gredek (lokasi lomba) ramai dipadati pengunjung seperti halnya tempat tempat wisata, apalagi panitia juga menyediakan stand bazar bagi pelaku umkm, dan lebih lebih saat ini masih dalam suasana momen perayaan peringatan HUT Ke - 78 RI.

VIDEO KEGIATAN 
Kegiatan lomba tersebut secara resmi dibuka oleh Camat Duduksampeyan M. Dedy Hartadi, S.STP, M.Si., bersama Kades Gredek Muhammad Bahrul Ghofar serta disaksikan oleh jajaran muspika Duduksampeyan, perangkat desa, panitia pelaksana dan pengunjung lainnya. 

Kades Gredek Muhammad Bahrul Ghofar pada sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun pada momen peringatan HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia, sebagai bentuk ungkapan syukur atas nikmat kemerdekaan.

Kades yang akrab di panggil Cak Lurah ini mengingatkan bahwa kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tidak didapat dengan cuma cuma (bukan pemberian penjajah), namun kemerdekaan ini didapat dengan perjuangan panjang para pahlawan dan pendahulu yang telah merebut kemerdekaan dengan cara mengusir penjajah, dengan penuh pengorbanan baik jiwa, raga, harta bahkan nyawapun dipertaruhkan demi kemerdekaan.

Untuk itu saya mengajak mari bersama sama tetap menjaga serta mensyukuri nikmat kemerdekaan ini dengan tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan demi masa depan yang lebih baik lagi, ajak Cak Lurah sembari memberi motivasi dan semangat pada masyarakat khususnya pada panitia penyelenggara bahwa tahun depan kita adakan lebih meriah lagi dengan hadiah yang lebih besar dengan penyelenggaraan Lomba dayung piala bupati.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini, semoga jeri payah panitia, masyakarat dan seluruh peserta tercatat sebagai ibadah serta mampu menumbuhkan patriotisme dan cinta tanah air dan bangsa, pungkasnya sembari meneriakkan kata "MERDEKA....!" yang diikuti semua yang ada dilokasi.

Sementara camat Duduksampeyan Dedy Hartadi sebelum membuka kegiatan lomba tersebut, Dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Pemdes dan Masyarakat Desa Gredek yang menyelenggarakan kegiatan lomba perahu dayung sebagai event tahunan dan ini merupakan satu satunya desa yang menyelenggarakan lomba perahu dayung, dan satu satunya di Kecamatan Duduksampeyan bahkan satu satunya dikabupaten Gresik ini.

Ia juga berpesan agar tetap menjaga sportivitas baik panitia maupun peserta sehingga dari kegiatan ini mampu menjaring atlit dayung yang berkompeten yang bisa dibanggakan dan bisa menjadi wakil pada event event sejenis jika ada penyelenggaraan kegiatan pada tingkat kabupaten atau lainnya.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda