Kepercayaan Dianugerahkan Kepada Baznas Gresik Sebagai Tim Perumus Resolusi Rakernis IT Baznas 2023 - Gerbang Nusantara News

02 September 2023

Kepercayaan Dianugerahkan Kepada Baznas Gresik Sebagai Tim Perumus Resolusi Rakernis IT Baznas 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Baznas Kabupaten Gresik mendapat kepercayaan sebagai tim perumus resolusi Rakernis IT Baznas tahun 2023, hal tersebut diberikan saat acara rapat kerja teknis teknologi informasi (Rakernis IT)  badan amil zakat nasional (Baznas) tahun 2023 yang diselenggarakan Baznas RI berlangsung di Gedung Asrama Haji Jakarta pada tanggal 29-31 Agustus 2023.

Kegiatan perdana yang bertajuk "Akselerasi Digital Zakat, Solusi Sejahterakan Rakyat" ini, membahas  pengunaan dan optimalisasi aplikasi SIMBA dan aplikasi baru teknologi zakat guna efisensi dan efektifitas pengelolaan zakat, selama dua tahun kedepan. 

Adapun pada acara tersebut  Baznas Kabupaten Gresik yang menghadiri tersebut adalah Waka III Baznas Gresik Sholihudin Al Ayubi didampingi Kepala bidang SDM Baznas Gresik Selvi Angraini. 

Usai mendapat kepercayaan pihaknya (Perwakilan Baznas Kabupaten Gresik) menyampaikan ucapan terima kasih dan siap berkomitmen untuk menjalankan isi resolusi Rakernis IT 2023. Hal tersebut sebagai upaya percepatan digitalisasi zakat di kabupaten Gresik, yang selama ini selalu mendapatkan kepercayaan dan meraih Baznas Award dari Baznas RI. 

“Kami Baznas Gresik sebagai salah satu peserta  Rakernis IT 2023, sangat berterima kasih kepada panitia Baznas RI yang memberi kepercayaan sebagai tim perumus resolusi Rakernis IT 2023. Sekaligus penerima sertifikat peserta secara simbolik dari pimpinan baznas RI,” ucap Sholihudin Sabtu (2/9/2023). 

Ia juga mengatakan akan menjalankan kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab komitmen sesuai isi resolusi Rakernis. 

“Salah satunya mengunakan dan mengoptimalkan teknologi pengelolaan zakat antara lain aplikasi SIMBA, SIMBA-lite, SIMBA-UPZ, menara masjid, cinta zakat, kecerdasan buatan (AI) dalam aktifitas pengelolaan zakat. Demi kemajuan pengelolaan zakat kedepan,” terangnya. 

Sementara itu, Prof. Ir. H. M. Nadratuzzaman Hosen, M.S. M.Si, P.hD, sebagai Pimpinan Bidang Teknologi & Informasi Baznas RI mengatakan, bahwa kegiatan Rakernis ini merupakan acara penting yang dihadiri oleh wakil ketua 3 dan pelaksana Baznas Provinsi, Kabupaten, Kota seluruh Indonesia. Dengan tujuan membangun komitmen bersama untuk mengunakan dan mengoptimalkan digital zakat agar efektif, efisien dan akuntabel.

“Kita harus mengunakan aplikasi digital berupa SIMBA dan aplikasi-aplikasi teknologi zakat lainnya, dalam pelaporan keuangan dan aktifitas pengelolaan zakat. Agar semakin efektif dan efisien sehingga baznas semakin dipercaya masyarakat,” ujarnya. 

Selain itu, ajang Rakernis ini juga  sebagai ajang perlombaan kreatifitas inovasi mahasiswa, di bidang teknologi zakat dan pernyataan bersama resolusi Rakernis IT 2023. 

Sekedar informasi, peserta Rakernis IT 2023 Baznaz RI ini, diikuti 428 orang dari perwakilan baznas Provinsi, Kabupaten, Kota seluruh Indonesia.(k-hnf)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda