Perdana, Desa Kalipadang Selenggarakan Sedekah Bumi Jadi Satu - Gerbang Nusantara News

02 September 2023

Perdana, Desa Kalipadang Selenggarakan Sedekah Bumi Jadi Satu

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik untuk pertama kalinya selenggarakan kegiatan sedekah bumi sekala besar (satu desa jadi satu) ditahun 2023 ini pada hari Sabtu, 2 September 2023 yang dipusatkan di balai Desa.

Kepala Desa Kalipadang Chandra Prasetyo kepada media GNN menyampaikan bahwa kegiatan sedekah bumi ini merupakan pertama kalinya kita selenggarakan secara bersama sama jadi satu dibalai desa, yang sebelumnya diadakan dimasing masing dusun.

Tak lupa Ia juga mengatakan kegiatan tingkat desa selain giat sedekah bumi ini kita juga sudah memulai mengadakan kegiatan karnaval tingkat desa yang diikuti oleh 5 dusun dengan total 14 RT pada ttanggal 27 Agustus 2023 lalu, terang Chandra.

Chandra juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya sehingga semua kegiatan baik peringatan HUT Ke - 78 RI maupun acara sedekah bumi ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan.

Semoga dengan kegiatan sedekah bumi ini desa Kalipadang bisa semakin  makmur dengan masyarakat yang sejahtera, dan semoga semua ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan agar kedepan bisa semakin lebih baik, pungkasnya.

Kegiatan ini juga diselenggarakan pagelaran wayang kulit untuk masyarakat desa Kalipadang dan sekitarnya. (WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda