Tim Verifikasi Lapangan Lomba "AKU HATINYA PKK" Tinjau Dusun Kedungsumber Desa Sumberdadi - Gerbang Nusantara News

13 September 2023

Tim Verifikasi Lapangan Lomba "AKU HATINYA PKK" Tinjau Dusun Kedungsumber Desa Sumberdadi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Tim Verifikasi Lomba AKU HATINYA (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK tingkat Kabupaten Lamongan  melakukan verifikasi lapangan di Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup sebagai peserta yang mewakili Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, Selasa (12/09/2023). Siang

Ketua tim verifikasi lomba Aku Hatinya PKK Kabupaten Lamongan M. Taufiqurohman yang juga selaku Kabid Dinas ketahanan pangan dan pertanian dengan didampingi Joko supriyanto (kabid prasarana lingkungan DLH) dan Pokja III TP PKK Kabupaten Lamongan beserta tim lainnya di sambut dengan baik dan meriah oleh TP PKK Desa Sumberdadi dengan nyanyian dan tarian.

Didampingi Kepala Desa Sumberdadi Sugiono dan Ketua TP PKK Desa Sumberdadi Alfiyatul Khoiriyah, S.Pd. Tim verifikasi menuju Lokasi Fokus (Lokus) yang berada di Dusun Kedungsumber Desa Sumberdadi untuk melakukan penilaian. Turut pula untuk ikut mendampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Mantup Sekar, Kordinator BPP kecamatan mantup Budiyono.sp, jajaran perangkat desa dan juga seluruh Pokja PKK Desa.

Ketua Tim verifikasi M. Taufiqurohman menjelaskan bahwasanya lomba Aku Hatinya PKK ini diadakan oleh Pokja III TP PKK bekerjasama dengan Dinas ketahanan pangan yang intinya ialah menerapkan tanaman di pekarangan rumah dengan tanaman yang mendukung program B2SA  (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman) dan juga sehat yang bertujuan untuk membantu penurunan angka stunting yang ada dikabupaten Lamongan, jelasnya.

"Program PKK ini akan kita teruskan lanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya, karena dengan adanya program Aku Hatinya PKK ini sangat bermanfaat khususnya bagi kesehatan balita, bisa membantu menambah asupan gizi dan vitamin bagi para balita sehingga balita bisa tumbuh besar dengan sehat dan kelak bisa berguna bagi bangsa," ungkap Taufiq.

Taufiq juga menyampaikan bahwa hasil dari tim verifikasi yang sudah kita lihat Dusun Kedungsumber ini sudah sangat baik, sudah melakukan sesuai dengan aturan program Aku Hatinya PKK." Mudah mudahan tanam tanaman yang sudah kita lihat sangat bagus ini bisa terus di jaga dan dirawat jangan hanya di rawat ketika ada lomba saja", pesannya.

Sementara Ketua TP PKK Desa Sumberdadi Alfiyatul Khoiriyah mengatakan bahwasanya dengan adanya program Aku Hatinya PKK ini sangat bermanfaat sekali, karena dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanami berbagai macam tanaman yang berguna bagi kesehatan desa bisa menjadi lebih sejuk dan indah, ungkapnya.

Alfiyatul juga berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Sumberdadi ini bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk tanaman yang bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun untuk masyarakat. Kemudian untuk warga yang kali ini pekarangan rumahnya sudah ditanami tanaman saya berharap bisa terus semangat untuk terus menjaga dan merawatnya dengan baik," harapnya.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda