Tingkatkan Layanan dan Kepercayaan Masyarakat Melalui 3 Pilar, Desa Petiken Driyorejo Gresik Raih Anugerah Patriot Jawi Wetan - Gerbang Nusantara News

21 September 2023

Tingkatkan Layanan dan Kepercayaan Masyarakat Melalui 3 Pilar, Desa Petiken Driyorejo Gresik Raih Anugerah Patriot Jawi Wetan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Desa Petiken Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik raih penghargaan Patriot Jawi Wetan Kategori Inovasi Partisipasi masyarakat. Kegiatan digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (20/9/2023) malam.

Anugerah Patriot Tiga Pilar ini diberikan kepada kepala desa/lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kabupaten/kota di Jawa Timur, yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan kategori tim dewan juri yang selektif.

Raihan ini didapatkan Desa Petiken karena mengajak warganya untuk turut serta memajukan desa. Ini dibuktikan dari keaktifan Satkamling, berfungsinya omah rembuk, kegiatan FKPM kampung tangguh Semeru, dan pemanfaatan sumber daya nasional

Penghargaan diberikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhi Karyono kepada Kepala Desa Petiken Mardi Utomo, Serma Rudianto (Babinsa) dan Aipda Suroso (Bhabinkamtibmas).

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang turut hadir langsung dalam pemberian penghargaan tersebut mengaku bangga atas penghargaan Anugerah Patriot Jawi Wetan yang dicapai Desa Petiken Kecamatan Driyorejo.

"Ini merupakan bukti sinergi antar tiga pilar di tingkat bawah. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah terjalin dengan baik, "ujarnya usai acara.

Bupati Yani berharap Desa Petiken menjadi inspirasi desa/kelurahan lain yang ada di Kabupaten Gresik untuk menyelaraskan program pemerintah daerah melalui tiga pilar. Desa maupun kelurahan harus berlomba lomba untuk membuat inovasi baru yang dapat meningkatkan pelayanan maupun kepercayaan masyarakat.

"Sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini bisa menjadi contoh di Desa maupun Kelurahan lain yang ada di Kabupaten Gresik, "pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Petiken Mardi Utomo menambahkan, kami selaku 3 pilar Desa Petiken. Dengan adanya Anugrah Patriot Jawi Wetan tahun 2023 ini merasa bangga. Karena sudah masuk nominasi 10 besar desa se Provinsi Jawa Timur kategori partisipasi masyarakat oleh gubernur jatim, polda jatim dan pangdam V Brawijaya.

"Semoga tahun yang akan datang Desa Petiken bisa menjadi lebih baik lagi. Selain itu 3 pilar Desa Petiken semakin kompak dalam konvergensi dan koordinasi, program pemerintahan, "ungkapnya.

Tidak lupa pula kami sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Gresik, Kapolres, dan Dandim 0817/Gresik yang sudah ikut menghadiri Anugerah Patriot Jawi Wetan di Surabaya.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati, Kapolres dan Dandim Gresik yang sudah membimbing kami. Sehingga Desa Petiken mendapatkan penghargaan. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, "tandasnya.

Selain Penganugerahan Patriot Jawi Wetan, dalam kesempatan itu Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, sekaligus juga mencanangkan Kampung Terpadu Merah Putih.(dvd)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda