Semarak Musran NU MWC NU Dukun, Lazisnu Ranting Tebuwung Gelar Pengobatan Gratis - Gerbang Nusantara News

03 Oktober 2023

Semarak Musran NU MWC NU Dukun, Lazisnu Ranting Tebuwung Gelar Pengobatan Gratis

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Sebagai bentuk khidmah kepada Nahdlatul Ulama (NU) dan menyemarakkan Musyawarah Ranting NU (Musran) secara serentak. Oleh beberapa Ranting Se Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun. Bersamaan dengan itu beberapa pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Ranting NU Tebuwung Dukun hari menggelar Pengobatan Gratis kerjasama dengan Klinik Annahdlah MWC NU Dukun dan terpantau terpusat di Masjid Jami' Desa Tebuwung Dukun (3/10/2023).

Ratusan warga Tebuwung antusias dalam pengobatan Gratis oleh Lazisnu, hal ini terbukti dengan sabar menunggu antrian ketika kegiatan pemeriksaan kesehatan dibuka jam 8.00 beberapa warga langsung menyerbu mendaftarkan diri untuk segera diperiksa dan pulang bawa obat. Pengobatan Gratis Lazisnu yang diselenggarakan oleh Lazisnu Ranting Tebuwung ini juga menjadi bagian penting untuk rasa khidmah melayani umat dalam bidang pelayanan kesehatan dengan kerjasama Klinik Pratama Annahdlah MWC NU Dukun.

Ahmad Nukman Kordinator Lapangan Pengobatan Gratis Lazisnu mengatakan, giat ini adalah bentuk kerjasama yang baik antara pengurus NU, banom dan lembaga NU karena ini melibatkan banyak orang tentu ada kordinasi yang baik," semoga kegiatan ini bisa dirasakan oleh seluruh warga berkaitan dengan pelayanan kesehatan," jelasnya.

Ditempat yang sama sekretaris Lazisnu Khusnul Khuluq menjelaskan, Alhamdulillah kegiatan pengobatan gratis ini juga berkaitan dengan semarak Musyawarah Ranting NU Tebuwung Insyallah akan dilaksanakan nanti malam di Ponpes Alkarimi," semoga kerjasama yang baik ini bisa dilanjutkan secara Istiqomah dalam melayani umat," ujarnya.

Khuluq panggilan akrabnya menambahkan, bagi warga yang masih belum tercaver karena keterbatasan stok obat habis jangan khawatir Lazisnu Tebuwung masih membuka melanjutkan pengobatan gratis di klinik Annahdlah MWC NU Dukun," monggo bisa ditindaklanjuti dan jangan lupa bawa foto copy KTP," tegas Khuluq

Harapanya pengobatan Gratis ini bisa memberikan edukasi kepada warga untuk selalu semangat dan giat mengisi Infaq dan Shadaqoh di Lazisnu yang nanti akan dibuat program sosial kemasyarakatan untuk kemanfaatan umat. Turut hadir dalam acara ini DR KH Ahmad Thoyyib Mas'udi Rois Syuriah MWC NU Dukun, Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH Moh Sholeh, Directur Klinik Annahdlah MWC NU Dukun KH Moh Amin Syam, pengawas PT BINA Nusa Mandiri Gresik KH Moh Yahya Syam, Rois Syuriah Ranting NU Tebuwung KH Muchtar Wahid dan bendahara MWC NU sekaligus Anggota Dewan PKB Kabupaten Gresik H. Khusnul Aqib atau Gus Aqib (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda