qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Buka Jambore Gerakan Pramuka Kwarran Bungah, Kakak Aminatun Sebut Pramuka Sebagai Pemuda Produktif

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com  

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, yang sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cabang Gresik, membuka acara Jambore Pramuka Kwarran Bungah, Jumat (10/11). Pembukaan kali ini juga bersamaan dengan pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bungah masa bakti 2023-2026.

Dalam gelaran tersebut, Kakak Aminatun menyebutkan Pramuka adalah media siswa untuk berkembang. Menurutnya, Pramuka telah terbukti menciptakan SDM muda berbakat dan progresif.

"Karena Pramuka ini sudah terbukti bisa menciptakan SDM yang luar biasa dan menjadikan adik-adik kita semakin mencintai NKRI dengan rasa gembira dan senang," ujarnya.

Kakak Aminatun berharap, Pramuka Kwarran Bungah dapat menjadi yang terdepan dalam berpramuka. Secara, Kwarran Bungah menjadi yang pertama terbentuk pada tingkat kecamatan di Gresik.

"Sejarahnya dulu, setelah Kwarcab Gresik ada, selanjutnya terbentuk Kwarran Bungah. Mudah-mudahan Pramuka di Kecamatan Bungah menjadi Pramuka yang maju di Kabupaten Gresik." ucapnya.

Kakak Aminatun juga mengatakan support dari kecamatan, sekolah, dan desa sangat diperlukan. Ini menjadi sebuah lingkaran positif dalam menciptakan generasi muda Pramuka produktif.

Sebagai informasi, peserta jambore dan pelantikan terdiri dari 45 pangkalan SD/MI dan SMP/MTs se Kecamatan Bungah. Dengan rincian 44 regu putri dan 43 regu putra. Masing-masing regu berjumlah 10 dengan total 870 peserta.

Berlokasi di Bumi Perkemahan Munggul Desa Sungonlegowo, agenda ini juga dihadir oleh Anggota DPRD Gresik Noto Utomo,  Kepala Desa dan Kepala Sekolah se Kecamatan Bungah. (tlh)

Baca Juga

Related Posts