qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kokaburasi Cerdas PC Prima DMI Bungah dan Manyar Melalui Gelaran Latihan Kader Masjid

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Kokaburasi yang luar biasa dilakukan oleh PC PRIMA DMI Kecamatan Bungah dan Manyar sebagai wujud nyata kaderisasi yang dilakukan yakni dengan selenggarakan Latihan Kader Masjid (LKM) secara bersama sama di Masjid Thohiron Mubarokan Sembayat Timur, Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik (10/12/23).

Kegiatan yang mengambil tema "menciptakan kader remaja masjid yang aktif, kreatif, toleran, inovatif dan progresif (AKTIP)" ini diikuti lebih dari 50 peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Gresik dan kegiatan ini merupakan gelaran LKM pertama kalinya dalam tataran kecamatan. 

Ketua PD Prima DMI Gresik, Hanif Romadhon mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut, Baginya kegiatan LKM adalah ajang untuk mempersiapkan generasi penerus di masa yang mendatang. 

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang patut diapresiasi karena adanya membawa harapan besar terciptanya generasi penerus yang akan mampu meneruskan perjuangan di masa mendatang" ucapnya. 

Ia juga menambahkan bahwa ada PR besar bagi remaja masjid yakni bagaimana masjid ini bisa menjadi tempat yang paling nyaman untuk pemuda berkumpul, berdiskusi, dan lainnya, artinya bagaimana bagaimana masjid bisa digunakan aktifitas yang maksimal dengan kegiatan kegiatan yang  bermanfaat dan lainnya" tambahnya. 

Sementara Abdur Rosyid Bahruddin ketua pelaksana yang notabene sekretaris PC Prima Kecamatan Manyar menyampaikan dalam sambutannya bahwa perhatian remaja terhadap masjid mengalami kemerosotan, hal itu bukan tanpa sebab, apalagi industrialisasi di Gresik Massif yang menyebabkan mereka sulit membagi waktu dan terlihat apatis. Oleh karenanya melalui LKM ini diharapkan remas mampu action bersama takmir masjid dalam membakar semangat remaja masjid untuk memakmurkan masjid. 

"Hari ini perhatian remaja terhadap masjid bisa dibilang mengalami kemerosotan, hal itu bukan tanpa sebab, apalagi industrialisasi di Gresik massif yang menyebabkan pemuda terlebih yang tergabung dalam remaja masjid sulit membagi waktunya untuk terlibat aktif dalam kegiatan masjid" tegasnya. 

Selain itu, M. Iqbal Thoriq ketua PC Prima DMI Kecamatan Bungah dalam stadium general berharap selepas acara ini, peserta LKM diharapkan mampu menjadi pelopor dan inovator kemakmuran masjid di desanya masing-masing.

"Semoga melalui kegiatan ini, peserta yang hadir nantinya menjadi pelopor dan inovator dalam kemakmuran masjid dan kesejahteraan jamaah di desanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh penting baik undangan baik sebagai narasumber ataupun undangan antara lain :  Dr. (C) Abdullah Farih, S.Pd. S.E, M.M, M.Pd (Sekretaris PD DMI Gresik), Robeth Saifun Nawas, S. Sos (Sekretaris PD Prima DMI Gresik), H. Khoirul Anwar, S. Ag. M.Ag (Inisiator BUMM).

Kegiatan berjalan lancar diwarnai semangat dan antusias dari para peserta.(k-hnf)


Baca Juga

Related Posts