qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SARONI Caleg Partai PSI Bertekad Benahi Sistem Pertanian Kabupaten Bogor

Bogor, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bogor Dapil 4 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nomor urut 3, Saroni mengungkapkan dirinya ingin membenahi sistem pertanian di Kabupaten Bogor yang dirasa belum mensejahterakan petani.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Saung Cinta Aksi Nyata The LAMPing #DariKamuUntukIndonesia yang Partai Solidaritas, Selasa (12/12/2023) sore.

Ia menyebutkan generasi muda saat ini banyak berkecimpung di industri kreatif. Memiliki background pendidikan di pertanian, Saroni mengangkat visi untuk memajukan pertanian di Kabupaten Bogor.

Ia melihat terlalu banyak rantai dari petani ke pengepul, ke tengkulak, ke pedagang besar, ke pasar induk, kemudian ke pasar pengecer hingga ketangan pembeli.

"Maka kalau petani dipermudah dengan tekhnologi maka mereka bisa lebih sejahtera salah satu caranya yakni harus ada edukasi dan sosialisasi,"tuturnya.

SARONI mengungkapkan, masih sedikit sekali anak muda yang mau masuk ke dunia pertanian karena ruangnya tidak ada.

Jika pemerintah bisa peduli pada pemasaran, harga. Jadi petani memiliki kepastian nanti kalau harga panen berapa. Kalau pas panen pemerintah import, mereka menangis semua. Di pertanian itu banyak sekali masalah, makanya saya terjun ke politik menjadi caleg, ungkapnya.***(red)

Baca Juga

Related Posts