qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KKMI Dukun Gelar Rakor Bersama Pengawas Madrasah Kecamatan Dukun

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Rapat Kordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Dukun bersama pengawas Madrasah Kecamatan Dukun berlangsung di Kantor Exs UPT Dukun Jalan raya Mojopetung Dukun Gresik. (07/02/2024). Rakor tersebut mengagendakan dan menyelesaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kebijakan, instruksi, dan koordinasi dari Kemenag Kabupaten Gresik diantaranya: Mengikuti Pelatihan untuk kompetensi Guru melalui link Si Pintar dari Kemenag pusat, Asesmen Ujian  Madrasah (AM) bagi kelas 6, Pelatihan Diklat yang diadakan KKMI Dukun Secara Ofline dan Administrasi Madrasah di semester genap tahun pelajaran 2023- 2024 serta menyikapi terkait BOS APBD yang tak kunjung cair.

Nurus Shobah S.Si Ketua KKMI Dukun menyampaikan, berbagai macam request yang disampaikan oleh Kamad dan guru berkaitan dengan kebijakan dan instruksi dari Kemenag Gresik. Alhamdulillah hari ini bisa kita kordinasikan dengan 2 pengawas Madrasah Kecamatan Dukun melalui Forum rapat atau Rakor.

"Disamping Rakor ini juga bagian dari pembinaan oleh pengawas Madrasah dalam menyikapi isu dan instruksi agar di level KKMI Dukun bisa dipahami secara utuh dan bersama," jelas Shobah.

H. Muhlas Burhan M.pd Pengawas Madrasah Dukun Wilayah barat mengatakan, tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan program dan kegiatan di Madrasah baik secara Administrasi maupun tugas pembelajaran guru," karena Kamad ini menjadi patner dan mitra bagi pengawas dalam segala hal apapun terkait dengan kebijakan dari Kemenag," imbuhnya.

Sementara itu Pengawas Madrasah wilayah Timur Kecamatan Dukun Khofiyul Arif S.pd mengucapkan, terimakasih atas kerjasamanya lembaga pendidikan dan Kamadnya di Dukun berkaitan Sinbar ( Sinau Bareng) yang sudah dilaksanakan baik Madrasah wilayah barat dan timur hal ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan informasi kemadrasahan," pengawas Madrasah sekarang tidak harus mengunjungi ke lokasi Madrasah cukup memantau di Goegle Class room berkaitan dengan tugas guru dan kamad," semoga kegiatan dan program pengawas bisa ditindaklanjuti dengan baik oleh Stekholder Madrasah Se Kecamatan Dukun," tutup Pak Khofi panggilan akrabnya.

Harapan dari Rakor ini adalah memberikan pemahaman yang utuh atas berbagai macam informasi, instruksi serta kebijakan yang dikeluarkan oleh Kamenag pusat maupun dari Kemenag Gresik. Semoga bisa memberikan Edukasi dan Inspirasi dalam memajukan Madrasah yang hebat mandiri dan bermartabat (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts