qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Penerimaan Mahasiswa KKN UMG Kelompok 23 Sekaligus Pengenalan Wilayah Kampung Lawas Kebungson

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Kelurahan Kebungson Kecamatan Gresik nyaris tiada hari tanpa kegiatan (event), betapa tidak, serangkaian kegiatan secara terus menerus berlangsung di kampung lawas tersebut, mulai kegiatan yang bersifat rutinitas, hiburan (kunjungan wisata) bahkan bernuansa pendidikan, seperti yang diselengarapan pada hari ini (Jumat, 23 Februari 2024) yakni penerimaan mahasiswa KKN UMG kelompok 23 sekaligus perkenalan wilayah kampung Lawas Kebungson.

Kegiatan yang berlangsung secara ceremonial tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Kebungson M Fither Kuntajaya, ST., MM., (Gus Lurah) beserta STAF Kelurahan Kebungson, Dosen Pembimbing KKN Dr. Umaimah, S.E., M.Ak., Mahasiswa KKN Kelompok 23, serta kader lingkungan Kebungan Rosmiati dan Fitri Mariana.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kelurahan Kebungson Gus Lurah menyambut dengan rasa gembira dan bangga atas pelaksanaan KKN di Kelurahan yang Ia pimpin, apalagi pada kegiatan KKN kali ini menitik beratkan pada tema lingkungan.

Lebih lanjut Gus Lurah mengatakan bahwa tema ini bisa memupuk rasa peduli lingkungan hidup, terbentuknya lingkungan yang nyaman sehingga diharapkan mampu membuat warga semakin tentram dan sehat sebab lingkungan yang sehat menjadikan negara semakin kuat, lebih lebih tema kali ini selaras dengan Nawakarsa Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani).

Semoga kegiatan ini bisa memupuk wawasan peduli lingkungan, kesehatan dan pendidikan anak termasuk dalam pengembangan bahasa termasuk bahasa Inggris, tutup Gus Lurah.

Sementara Dosen pembimbing Dr. Umaimah berharap KKN ini bisa memberi manfaat dan penekanan kolaborasi pentahelix (akademisi, pemerintah, komunitas, pengusaha dan media), serta menjadi sarana sinai bareng (belajar bersama) perihal peduli atau ramah lingkungan

Senada juga disampaikan Ketua kelompok Muhammad Azriel Mashuri Fahmi dengan memberi semangat kepada anggota (peserta KKN) lainnya agar semua mahasiswa KKN tetap selalu semangat serta menghimbau agar semua kebutuhan teman teman selama KKN selalu membeli kebutuhan di warga sekitar, himbaunya.

Setelah pengarahan acara tersebut Gus Lurah mengajak hadirin pengenalan wilayah kebungson yang juga wisata heritage kampung lawas juara (terbaik East Java Tourism Awards 2023) yang dianugerahkan oleh Gubernur Jatim Dr. Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu.(WLO)


Baca Juga

Related Posts