qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Fatayat NU Ranting Lowayu Dukun Bersama BKMM Gelar Ngaji Kitab "Adabul Mar'ah

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com  Fatayat NU Ranting Lowayu Dukun bersama Badan Kordinasi Majlis Taklim Masjid (BKMM) DMI menggelar ngaji Ramadhan dengan pengasuh KH Abd Azis Rois Syuriah  Ranting NU Desa Lowayu Kecamatan Dukun juga pengasuh Ponpes Al Mukhtarom Desa Lowayu sedangkan, kitab yang dikaji adalah Adabul Mar'ah (Adab seorang istri/wanita) kegiatan tersebut berpusat di tempatkan di Masjid Nurul Huda Lowayu.

Program ini adalah bagian Syiar dakwah Islamiyah untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan dengan Ngaji Kitab Adabul Mar'ah yang mengulas tentang adab seorang Istri/wanita terhadap suami baik ketaatan dan kepatuhanya. Hal ini bertujuan untuk majelis ilmu menambah wawasan dan literasi bagi anggota Fatayat NU dan BKMM Desa Lowayu Ngaji ini ditempuh selama 24 hari di bulan Ramadhan (17/03/2024)

Nazilah Ketua pimpinan Fatayat Ranting NU Lowayu mengatakan, Alhamdulillah sahabati Fatayat NU dan BKMM membersamai kebersamaan dalam semarak ngaji di bulan Ramadhan. Semoga program ini bisa dilanjutkan tiap momen Ramadhan walau sesibuk apapun dengan penuh khidmah dan kesadaran dari anggota.

"Menjadikan ngaji kitab ini sebagai budaya Ala Ahlussunah Waljamaah An Nahdliyah yang harus terus diistiqomahkan Ila Yaumil Qiyamah," 

"Disamping itu mengisi giat bulan Ramadhan dengan kegiatan positif salah satunya dengan ngaji kitab Adabul Mar'ah Ila Ahliha di bulan Ramadhan. Hal ini juga akan menjadi bekal perubahan setiap hari terutama bagi perempuan agar menjadi pribadi muslimah yang lebih baik," ujarnya.

Zilla sapaan akrabya menambahkan, secara garis besarnya isi dari materi kitab adalah membuka mata dan hati setiap perempuan bahwa, begitu banyak hadits hadits Nabi yang menunjukan begitu mulianya seorang wanita muslimah di mata Allah dengan syarat mau memuliakan suaminya dengan segenap kelebihan dan kekuranganya.

"Salah satu hadits nabi disebutkan seluruh burung di angkasa ikan dilautan seluruh malaikat di langit, memohonkan ampun bagi muslimah yang taat dan mendapatkan ridlo dari suaminya," jelasnya.

Harapanya semoga kita semua bisa mengamalkan setiap ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari hari berkah ngaji di bulan Ramadhan sebagai bentuk edukasi dan literasi juga menjadikan inspirasi untuk anggota Fatayat NU dan BKMM serta manfaat bagi masyarakat luas karena ngaji ini disiarkan secara langsung live Streeming FB mulai jam 06.00 sampai pukul 07.00 wib (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts