qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono Apresiasi Bupati Gresik Berikan Penghargaan kepada 50 Seniman dan Budayawan Gresik

GRESIK, GNN gerbangnusantaranews.com Sebanyak 50 seniman dan budayawan Gresik mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Gresik Tahun 2024. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, S.E., bersamaan pada rangkaian puncak Kontes Bandeng Kawak 2024 di Kawasan Wisata Bandar Grissee Jl. Basuki Rahmat Gresik, Senin (8/4/2024).

Melalui program yang diselenggarakan Dewan Kebudayaan Gresik (DKG), sejumlah seniman dan budayawan yang telah didata dan diverifikasi oleh Tim Seleksi itu kemudian diundang untuk hadir di rangkaian acara Kontes Bandeng Kawak Tahun 2024, untuk mendapat apresiasi Penghargaan atas upaya dan keterlibatannya dalam turut memajukan kebudayaan daerah Kabupaten Gresik.

Dari 50 penerima penghargaan tersebut terdiri bukan hanya dari kalangan seniman dan budayawan saja, melainkan juga dari kalangan sejarawan, praktisi, akademisi, bahkan kalangan tradisi dan penghayat juga turut terlibat pada momentum ini.

Adhy Karyono selaku Pj. Gubernur Jawa Timur dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini jarang terjadi di daerah lain.

"ini yang jarang terjadi dimana-mana. penghargaan untuk seniman dan budayawan itu harus terus dijalankan," katanya kepada Humas DKG. 

Selain itu, lelaki yang dikenal tegas dan berintegritas itu juga berharap agar dengan diberikannya penghargaan semacam ini, seniman dan budayawan kita senantiasa tetap berupaya turut membantu membangun daerah.

"tentu ini tidak sebanding dengan upaya-upaya, kerja-kerja intelektual, dan aktifitas kebudayaan yang dilakukan oleh para seniman. Tetapi, ini perlu dilakukan untuk memberi stimulus di masa depan," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Hj. Aminatun Habibah (wakil bupati Gresik), Ahmad Washil Miftahur Rohman (Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik), drg. Saifuddin Ghozali (Kepala Dinas Parekrafbudpora Kab. Gresik), undangan dari kalangan perangkat daerah, seniman, dan rohaniawan.

Selamat kepada para seniman dan budayawan. Sukses Selalu. (Humas DKG/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts