qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Srikandi BKMM DMI Gresik Gencar Kampanyekan Masjid Ramah Anak

GRESIK, GNN gerbangnusantaranews.com Ramadan Kareem! Semoga bulan suci ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan keberkahan bagi kita semua. Dan di momen Ramadan 1445 H / 2024 M, PD BKMM DMI (Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Gresik menggelar Turba  (turun ke bawah) merajut Silaturahmi menebar kemanfaatan untuk umat. 

Pada Turba Ramadan ke-4, Ketua PD BKMM DMI Wabup Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd menggelar Silaturahmi bersama PC BKMM DMI Kecamatan Manyar, Bungah, Gresik, dan Kebomas. Kegiatan mulia di 10 hari terakhir Ramadan ini bertempat di Masjid Babussalam, Jalan Bondowoso Perumahan GKB (Gresik Kota Baru) Kecamatan Manyar Gresik, Minggu (31/3/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PD BKMM DMI Wabup Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd yang akrab disapa Ning Min menghaturkan terima kasih kepada seluruh Srikandi BKMM yang telah melaksanakan instruksi menggelar  kegiatan Tadarus Al-Qur'an di Masjid ataupun Musala kecamatan masing-masing. Ning Min juga terus mengajak mendoakan warga Bawean yang tengah tertimpa musibah bencana gempa bumi. 

Selain itu, Ning Min juga menegaskan, BKMM adalah kegiatan perempuannya DMI. Peran BKMM harus bisa mewarnai kegiatan di masjid-masjid. Pembelajaran Qur'an untuk Lansia (lanjut usia) harus diwujudkan. Karena kita harus terus belajar sampai Liang lahat. Beliau berharap setiap PC bisa membuat TPQ untuk masyarakat lansia.

Wabup Ning Min yang juga Ketua Bu Nyai Nusantara Kabupaten Gresik ini juga mengajak untuk terus mewujudkan Masjid Ramah Anak (MRA). "Kita upayakan agar anak-anak kita kerasan ada di masjid. Dengan lingkungan masjid yang ramah anak, maka anak-anak akan familiar berada di masjid. Lambat laun, dari rasa familiar tersebut akan terbentuk kebiasaan bagi anak-anak untuk ke masjid,” tandas Ning Min didampingi Wakil Ketua PD BKMM DMI Kabupaten Gresik Hj. Syafi’ah Hibban. 

Putri Tercinta Almaghfurlah KH Ahmad Muhammad Alhamad Pondok Sepuh Qomaruddin Bungah ini juga berharap para Srikandi BKMM DMI menanam cabe di rumahnya masing-masing. Karena cabe merupakan kebutuhan setiap keluarga, khususnya warga Gresik. "Apalagi cabe sekarang harganya mahal. Nanti kami koordinasi dengan Dinas Pertanian untuk menfasilitasi pemasarannya," pungkas perempuan pertama yang menjabat Wakil Bupati Gresik ini. 

Sementara itu, Ketua PC BKMM DMI Kecamatan Manyar Hj. Ulwiyah Inis Alwan mengaku salut dan bangga atas kepemimpinan Bu Wabup Gresik sebagai Ketua Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (PD BKMM) – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik. "Semoga semakin bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Camat Manyar Hendriawan Susilo, S.Psi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerawuhan Bu Wabup yang tanpa kenal lelah Turba Ramadan membingkai kebersamaan, merajut silaturahmi dan menebar kemanfaatan untuk umat. "Kami siap bersinergi, berkolaborasi dan terus mensupport kegiatan para Srikandi BKMM DMI," tegas Camat Milenial yang dikenal merakyat ini. (Yasmin/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts