DPC PDI Perjuangan Gresik, Gelar Rakorcab Tentang Usulan Internal Nama Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah - Gerbang Nusantara News

19 Mei 2024

DPC PDI Perjuangan Gresik, Gelar Rakorcab Tentang Usulan Internal Nama Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati semakin dekat, hal ini menjadikan semua Partai melakukan langkah strategis disemua daerah, seperti yang laksanakan oleh DPC PDIP Kabupaten Gresik di gedung Kantor PDI Perjuangan  (19/05/2024) selenggarakan rapat koordinasi cabang (Rakorcab) yang membahas tentang usulan internal nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Rakorcab yang diikuti oleh Anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gresik, Caleg terpilih DPRD Kabupaten Gresik 2024, Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC PDIP se- Kabupaten Gresik tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Mujid Riduan, SH.

Dalam sambutannya Mujid Riduan menyampaikan bahwa agenda khusus rakor ini adalah usulan nama nama yang bakal calon dari internal partai, jadi yang punya kartu anggota PDIP bisa dicalonkan”.

Mujid juga menyinggung saat ini bertebaran foto ketua DPC PDIP menurutnya adalah merupakan adu domba dari oknum eksternal PDI Perjuangan, jadi saya berpesan setelah rapat ini jika masih ada spanduk yang memuat foto saya supaya diturunkan karena tidak ijin saya”, tandasnya.

Senada juga disampaikan Sekretaris DPC PDIP Perjuangan Gresik Noto Utomo dengan menekankan bahawa siapapun usulan yang direkomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan supaya tegak lurus, Ia berharap agar usulan internal Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dilakukan secara Aklamasi.

Adapun hasil dari proses tersebut ada beberpa nama yang diusulkan yakni Fandi Akhmad Yani, S.E  (Bupati incumbent) sebagai calon Bupati sedangkan pada posisi bakal calon Wakil Bupati ada beberapa nama yang diusulkan yakni Aminatun Habibah, Mujib Riduan dan Noto Utomo.

Selanjutnya hasil rakor tersebut akan digodok internal Pengurus DPC PDIP Gresik selanjutkan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan tiket sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik di Pilkada 2024.(Wlo/k-msr)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda