Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 29 Maret 2020

Pemdes Jatirembe Bergerak Cepat Memutus Mata Rantai Pandemi Covid-19

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Kepala desa Jatirembe Miftahul Hadi bersama perangkat lain serta relawan  melakukan penyemprotan dengan Desinfektan ke seluruh perkampungan di desanya meliputi fasilitas umum dan ruas jalan dan rumah warga yang dimulai dengan sosialisasi bersama Muspika keliling kapung.

Kegiatan yang dikomando langsung oleh Kades Jatirembe Rembo sapaan akrabnya  semua perangkat desa, Lembaga desa dan relawan lainnya berperan aktif untuk mengusir pandemi Covid-19 agar tidak menimpa warga desanya.

Kepada Media Hadi atau Rembo menyampaikan harapan agar masyarakat tidak panik, selalu bahu membahu dalam menghadapi musibah wabah corona ini dan menghimbau pada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, serta selalu meningkatkan Ketaqwaan kepada Alloh swt.

Ia juga menjelaskan rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain:


  1. Sosialisasi pada masyarakat baik secara Lisan maupun dengan persuratan bahkan melalui papan pengumuman dan baner yang di pasang di beberapa titik. Termasuk dilakukan sosialisasi keliling desa bersama Muspika kecamatan Benjeng.
  2. Sosialisasi Gerakan masyarakat hidup Sehat (Germas) bersama bidan desa.
  3. Dijalur religi diadakan Ritual Desa dengan beberapa rangkaian acara yang dipercayakan kepada pemangku PP. Sabulinnajah KH.Ahmad Jupri Mustofa.
  4. Dilakukan penyemprotan beberapa kali berturut dan selanjutnya akan dilakukan satu Minggu dua kali sampai keadaan benar benar dirasa aman tentunya sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Langkah yang diambil Kades ini mendapatkan acungan jempol dari warganya. Karena kebanyakan warganya banyak yang di sawah untuk panen padi, untuk itu Kades mengambil inisiatif memberdayakan perangkat serta relawan  sebagai wujud kepedulian dan eksistensi sebagai pelayanan masyarakat. (sule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot