Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 30 April 2020

Kades Duduk Sampeyan Serahkan Bantuan Dampak Covid-19 dari BPBD Kab.Gresik

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Pemerintah desa Duduk Sampeyan kecamatan Duduk Sampeyan kabupaten Gresik dibawah Pimpinan Said Sa'dan, ST., MM. beserta perangkat desa lainnya menunaikan amanah yang telah dititipkan yang harus didistribusikan pada warga terdampak wabah Covid-19 dengan ketentuan penerima bukan penerima program lain baik dari PKH maupun BPNT, Pendistrian 236 paket bantuan tersebut dilakukan dengan membuat kupon dan sekaligus berfungsi undangan bagi penerima, pembagian dilaksanakan pada hari  Rabo, 29 April 2020 pukul 08.30 wib - sampai selesai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cepat dan sesuai dengan protokoler kesehatan.
Kepada GNN kepala desa Duduk Sampeyan Said Sa'dan menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan setelah pendistribusian BPNT selesai dalam pelaksanaannya.

Ia menekankan bantuan tersebut baru bisa dilaksanakan karena pada saat penerimaan dari BPDB Kabupaten Gresik berbarengan dengan Pembagian BPNT dan adanya bantuan lain dari CSR, kuatir terjadi tumpang tindih juga karena keterbatasan jumlah yang di terima desa.

Ia juga menyampaikan ini diberikan pada warga terdampak terutama pada keluarga miskin yang tidak termasuk penerima Program lain baik PKH maupun BPNT. karena keterbatasan bantuan yang diterimanya maka benar2 harus tepat sasaran.

Ia berharap pada pemerintah kabupaten agar selalu update dalam data serta mempertimbangkan kearifan lokal karena seringkali keberadaan data tidak sesuai dengan perkembangan yang ada dilapangan atau desa.pungkasnya.

Pelaksanaan yang dikawal langsung oleh Kepala desa berjalan dengan tertib dan dengan telaten kepala desa menghadang warga yang antri untuk ingatkan Pakai masker, Cuci tangan dan jaga jarak sembari membawa Hand sanutizer untuk membantu petugas lain.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot