Kamis, 09 Juli 2020

Melalui Bank Jatim Pemdes Dungus Cerme Salurkan BLT DD tahap III pada 110 KPM

Gresik, Gerbangnusantaranews.com
Pemdes Dungus kecamatan Cerme kabupaten Gresik melalui Bank Jatim Pembantu Cabang Cerme merealisasikan pada penerima BLT DD tahap III dengan protokoler kesehatan pada Rabu, 9 Juli 2020 bertempat Balai desa Betiting mulai pukul 10.00 wib - sampai selesai.

Penyaluran tersebut diberikan langsung oleh petugas Bank Jatim Pembantu cabang Cerme Angga Wahyu Pramudya selaku Penyelia Operasional, yang disaksikan oleh kepala desa Dungus Didik Kasiyanto, Perangkat desa termasuk hadir juga Kasi Pembangunan kecamatan Cerme H.Umar Hasyim untuk melakukan penyaksian dan monitoring kegiatan.

Sebelum pembagian berlangsung Camat Cerme Suyono memberi pencerahan pada KPM termasuk menyampaikan kabar gembira pada KPM terkait penambahan BLT DD 3 bulan lagi dengan nominal Rp.300.000,-

Ia juga berpesan kepada masyarakat di era pandemi covid -19 hendaklah selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah sebab selama ini data penyebaran Covid-19 terus bertambah dan Ia juga menegaskan bahwa semua aturan ada konsekwensi hukum yang berlaku.tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu pakai masker jika  veraktifitas, cuci tangan dengan teratur, jaga jarak ideal terutama di tempat2 keramaian.
Ia juga ingatkan pada masyarakat agar tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan bersama2 menjaga diri, keluarga dan lingkungan.Pungkasnya.

Selanjutnya KPM mendapatkan pencerahan dari Kapolsek Cerme M.Nur Amin terkait peraturan bupati No 22 tahun 2020, saat pelaksanaan New Normal Life berlangsung. 

Sementara itu kepala desa Dungus Didik Kasiyanto kepada GNN menyampaikan bahwa : Ia berharap agar penerima bisa menggunakan bantuan ini pada kebutuhan pokok alias tidak menggunakan kebutuhan yang tidak penting karena kita tidak tahu sampai kapan kondisi seperti ini akan berlalu, Ia juga berharap agar warga penerima tetap tertib dalam menjalankan aturan protokoler kesehatan dalam keseharian, dan banyak berdoa agar wabah ini bisa segera berlalu,Ajaknya.

Pelaksanasn berjalan tertib dan lancar dan wargapun tetap menjalankan antrian sesuai dengan panggilan yang dilakukan pelaksana.(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Unras Gabungan Mahasiswa di Malang Kota Dibubarkan Karena Langgar Prokes Covid-19 dan Merusak Mobil Polisi

MALANG KOTA - gerbangnusantaranews.com  Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam FMN (Front Mahasiswa Nasional) bersama dengan Aliansi Gerakan...