Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 01 Desember 2020

Fokuskan Visi Misi Cabup-Cawabup, KPU Kabupaten Gresik Perpanjang Durasi Debat

Gresik, Gerbangnusantaranews.com 

(1/12) Pelaksanaan pemungutan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Gresik tinggal beberapa hari lagi tepatnya 9 Desember 2020.


Sebelum pemilihan itu dilangsungkan, KPU Kabupaten akan mengadakan debat publik II calon bupati dan wakil bupati pada 2 Desember yang akan ditayangkan di saluran televisi lokal JTV pukul 19.00 WIB. 


Dalam berlangsungnya debat publik II, KPU akan meniadakan ice breaking seperti halnya pada debat publik I yang diisi oleh Cak Blangkon. 


Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM Makmun menjelaskan, "Sesi debat terbuka antar paslon durasinya akan diperpanjang, sehingga terjadi adu gagasan dan pertarungan visi dan misi. Ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk meyakinkan para pemilih untuk menggunakan hak suaranya pada 9 Desember mendatang,” jelasnya.


Selain itu, dalam pelaksanaan debat publik II ini, KPU Kabupaten Gresik menghimbau kepada kedua pasangan calon agar tidak membawa masa pendukung ke lokasi debat. 


Pasalnya dalam debat publik I kemarin, telah mendapatkan sorotan dari pihak kepolisian. 


"Mengingat lokasi debat bukan wilayah kita, jadi kami mohon dengan kesadaran agar seluruh paslon dan tim kampanye untuk tidak membawa massa pada saat debat kedua ini” terang Makmun, Senin (30/11/2020). 


Lanjut Makmun, "Kami membatasi, masing paslon boleh membawa hanya 4 orang tim kampanye/LO Selebihnya tidak boleh, untuk menjaga kekondusifan dan ketertiban, selain itu kita juga masih dalam keadaan pandemi covid-19 sehingga mencegah kerumunan” ucapnya. (Mz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot