qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SMK HU Balongpanggang Selenggarakan PHBI Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW.


Gresik, GNN 

Sebagai bentuk usaha lestarikan sejarah guna mengambil hikmah dan pelajaran dari sebuah peristiwa, SMK Hidayatul Ummah (SMK HU) Balongpanggang hari ini (26/2/2022) selenggarakan kegiatan tahunan yakni Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isti Mi'roj nabi Muhammad saw.

Kepada media GNN Kepala Sekolah SMK HU menyampaikan bahwa meski secara penanggalan masehi (libur hari libur nasional peringatan Isro' mi'roj jatuh hari Senin 28/2/2022), namun pelaksanaan peringatan tersebut kita selenggarakan hari ini dengan agenda Doa bersama yang diikuti oleh Pengurus, Guru, Pegawai dan siswa siswi.

Lebih lanjut M. Taufik juga menerangkan bahwa Peringatan Isro' mi'roj yang dilaksanakan oleh keluarga besar SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang hari ini mengambil tema "Dengan semangat Isro' mi'roj Nabi Muhammad SAW. kita aplikasikan nilai dan makna Sholat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang bermartabat ".

Ia juga berharap dari kegiatan ini semoga mampu membawa seluruh masyarakat sekolah, yang dididalamnya para Siswa, Guru serta Karyawan sekolah betul-betul menjadi manusia yang Agamis, berbudi peketti yang luhur serta bermanfaat bagi Agama, Bangsa dan Negara, pungkas Kasek yang juga mantan Ketua PAC IPNU Balongpanggang ini.

Meski dalam bentuk sederhana acara tersebut tetap khidmat lebih lebih saat Lantunan kalimat Thoyibah dikumandang secara bersama sama yang di pimpin oleh Ustadz Adlan, serta siraman rohani dari ketua Komite sekolah Ustadz H.Chusnun Khuluk dengan ciri khasnya yang ceplas ceplos ini.(WLO)


Baca Juga

Related Posts