qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ustadz Mohammad Fauzil Adhim Pakar Parenting Nasional Hadir di MI YKUI Maskumambang.

GRESIK, GNN 

Penulis Buku "Kupinang Engkau dengan Hamdalah” Ustadz Mohammad Fauzil Adhim Pakar Parenting Nasional Hadir di MI YKUI Maskumambang, Luar Biasa...!!! 

Maskumambang kembali menghadirkan orang hebat, khususnya di bidang parenting dan pendidikan. Adalah Ustadz Mohammad Fauzil Adhim, pakar parenting islami nasional sekaligus penulis buku tenar yang sudah malang melintang di jagat raya nusantara, ikut hadir meramaikan serangkaian kegiatan di lingkungan Pondok Pesantren Maskumambang Dukun Gresik, Ahad (24/8/2022).

Rangkaian acara dimulai sejak pagi. MI YKUI Maskumambang menjadi penyelenggara di awal kegiatan, Seminar Parenting dengan tema “Menjadi Orang Tua yang Bijak” menjadi menu awal kegiatan yang tersaji, bertempat di Aula putra, dan dihadiri oleh para wali santri, kegiatan ini berlangsung dengan penuh antusias dan full hikmah. 

Acara dimulai dengan pembukaan yang dibawakan oleh Ustadz Sulaiman, S.Pd selaku pemandu acara, selanjutnya disusul dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dari salah satu santri MI YKUI Maskumambang lalu sambutan dari pengasuh Pondok Pesantren Maskumambang, Ustadz Nidhol Masyhud, Lc dan barulah penulis lebih dari 25 buku, yang salah satu judul bukunya “Kupinang Engkau dengan Hamdalah” Ustadz Mohammad Fauzil Adhim menyampaikan materinya. 

Dalam materinya, beliau menyampaikan tentang pentingnya menanamkan dasar iman (Tauhid) kepada siswa, khususnya siswa MI kelas bawah (Kelas 1-3) serta pentingnya menanamkan hal – hal yang bersifat fundamental, seperti nilai-nilai kebaikan dan kedekatan emosional. “Orang tua harus dekat secara psikologis, dan bukan hanya dekat secara fisik kepada anak-anaknya. Hadirkan jiwa saat berinteraksi dan bersama dengan mereka, bukan hanya hadirnya raga semata,” tuturnya menjelaskan. 

“Guru dan orangtua harus mampu mengenyangkan kebutuhan psikologis dan spritual  anak, karena itu utamanya. Kebutuhan spritual dan mental psikologis harus diprioritaskan dan jauh diperhatikan sebelum pemenuhan kebutuhan - kebutuhan lainnya,” ungkap ustadz yang menamatkan pendidikan S1 Psikologinya di UGM Yogyakarta lebih lanjut menambahkan saat menyampaikan materinya. 

Isi materi yang apik dan padat serta dikemas dengan cara penyampaian yang enak menjadikan seminar parenting kali ini full manfaat dan sangat menarik untuk diikuti. Hingga tak terasa waktu berjalan sangat cepat, padahal sejatinya masih banyak pertanyaan pertanyaan yang ingin disampaikan oleh para wali santri peserta seminar. Wah, wah luar biasa. 

Iya, seminar parenting yang digagas oleh MI YKUI Maskumambang Dukun Gresik ini adalah upaya mengedukasi agar para wali santri bersama-sama ikut mendampingi putra-putrinya selama di rumah dengan menjadi orang tua yang bijak. Iya orangtua yang baik, dan tepat sesuai dengan syariat agama dalam mendidik dan menjadi panutan terbaik (uswah) bagi putra-putrinya. 

Selamat untuk MI YKUI Maskumambang yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan kali ini. Terus menebar kebaikan melalui banyak kegiatan positif dan menginspirasi. Bravo, Barakallah! (PPLM/Husni Mubarok/Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts