qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bangun Kebersamaan dan Seduluran Sak Lawase, MTs Alkarimi 89 Gresik Gelar Reuni Di KPI Dan Setigi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Bulan Syawal 1444 H. Menjadi momen tersendiri bagi Mts Alkarimi Angkatan 1989 Pondok pesantren Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Pasalnya hari ini menggelar kegiatan Temu Alumni dengan penuh riang canda dan Kebahagiaan di tempat Wisata Kebun Pak Nggih (KPI) dan Setigi (Selo Tirto dan Giri) Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik (25/4/2023).

Kegiatan tersebut menjadi amanah bagi MTS Alkarimi Angkatan 89 karena ini bagian hasil musyawarah dari teman teman untuk menggelar reuni pada tahun ini di tahun 2023. Sebab beberapa tahun vakum karena pandemi covid 19. Dalam kegiatan ini Mts ALkarimi Angkatan 89 dengan mengusung tema "Kebersamaan dan Seduluran Sak Lawase" Hal ini menjadi spirit dan semangat untuk Alumni dalam merawat dan menjaga betapa pentingnya solidaritas dan soliditas serta persatuan untuk membersamai kebersamaan.

Acara diawali dengan jalan jalan untuk menilisik dan mengeksplor dari beberapa destinasi baik Setigi maupun KPI. Karena dua wisata ini berhasil menyabet penghargaan baik level Nasional maupun Internasional dan penghargaan yang lain sehingga nama destinasi wisata Setigi dan KPI sudah Go Internasional. Dengan tangan dingin Kepala Desa Sekapuk Begawan Setigi Abd Halim.

Moh Nasihan Ketua Alumni Mts Alkarimi 89 mengatakan, dalam kata sambutanya. Alhamdulillah kita bisa menggelar giat reuni Mts 89 dengan suasana riang gembira penuh keakraban dan silaturrahmi walaupun kita ini sudah berumur rata rata kepala 5," monggo kita laksanakan kegiatan ini dengan santai dan bahagia," ujarnya.

Kades Mojopetung Dukun ini juga berharap kita tetap membangun kebersamaan ini lewat Alumni juga memprogramkan usaha ekonomi untuk kemandirian kita di Alumni yakni dengan usaha usaha yang lain dalam rangka untuk membiayai kegiatan kita bersama tanpa iuran lagi," jelas Kades Moh Nasihan

Sementara itu kades Abd Halim dengan julukan Begawan Setigi dan KPI memaparkan, apapun usaha kalau kita barengi dengan tekad kuat berikhtiar dan doa antara hati dan pikiran yang sungguh sungguh maka tidak ada yang tidak mungkin Insyallah Gusti Allah akan mengijabai," dan ini sudah kami lakukan dalam proses mengeksekusi wisata Setigi dan KPI."

"Mimpi besar angan angan yang kuat dan di lakukan dengan cara komunikasi antar stekholder maka keberhasilan akan terwujud dengan kepercayaan dan keyakinan yang tinggi," tutupnya saat memberikan materi kiat kiat sukses dalam berinovasi dan perubahan. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts