qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Momen Lebaran Dusun Ngasin Selenggarakan Sedekah Bumi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kegiatan Tahunan tersebut diselenggarakan di halaman rumah kepala dusun Ngasin H. Syarfan pada hari Senin (26/4/2023) yang diikuti oleh seluruh kepala keluarga atau yang mewakili dengan membawa sajian (berupa makanan).

Selain itu juga dihadiri oleh Kepala Desa Ngasin Syamsul Anwar, SH., Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainudin beserta Babikhamtibmas desa Ngasin, Anggota Koramil (Babinsa) serta undangan lainnya.

Kepala dusun Ngasin H. Syarfan dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Ini bertujuan untuk mewujudkan rasa syukur atas nikmat Alloh SWT. secara kolektif dengan diawali dengan Khotmil Quran bil ghoib dan diteruskan dengan kegiatan selanjutnya antara lain pembacaan Sholawat Nabi,  Istighosah dan Tahlil dengan menutup dengan hiburan rakyat yakni pagelaran wayang kulit dengan menghadirkan dalang Ki Blego Ardianto.

Berharap semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan keberkahan, kesejahteraan bagi warga dusun Ngasin serta dilapangkankan rizkinya dan dijauhkan dari segala musibah, tandas Syarfan.

Ia juga menjelaskan bahwa anggaran kegiatan ini berasal dari swadaya, baik dari masyarakat maupun dari lembaga yang ada di Dusun Ngasin serta donatur yang tidak mengikat.

Tak lupa Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya acara, serta Ia juga menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini baik yang bersifat musiman (Sepen/ Orok otok) juga kegiatan sosial kemasyarakatan terutama dalam hal penangan kematian.

VIDIO KEGIATAN 

Kepala Desa Ngasin Syamsul Anwar Apresiasi Kepala dusun dan seluruh warga masyarakat karena secara umum tambah tahun bertambah baik, baik itu program kemasyarakatan maupun program pembangunan fisik.

Ia juga mohon doa restu agar diberi kelancaran dalam merealisasikan program pembangunan desa,  khususnya dusun Ngasin ini dan seluruh dusun yang ada di desa Ngasin pada umumnya, pungkas Syamsul Anwar sembari menyampaikan ungkapan "Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin".

Selanjutnya acara diteruskan dengan sambutan Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainudin dengan tema "Hubbul Wathon Minal Iman" dengan penekanan pada pelaksanaan keamanan dan ketentraman lingkungan dan tetap menjaga hubungan secara rohani kepada para luhur dengan istiqomah mendoakan para leluhur baik orang tua dan pendiri dusun.(WLO)


Baca Juga

Related Posts