qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bani Syakur - Nyai Salamah Menginspirasi Dan Mengedukasi Melalui Pertemuan Keluarga Perdana

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Gelaran pertemuan Keluarga Bani H. Syakur Nyai Salamah di Syawal ke 4 tahun 1444 H. Benar benar momen yang sangat penting. Pasalnya hari ini dengan ikhtiar bersama menggelar pertemuan Keluarga besar yakni Bani Syakur Nyai Salamah. Keluarga tersebut berasal dari beberapa beberapa Desa Yang ada kecamatan Dukun, Panceng misalnya dari Desa Tebuwung Dari Keluarga Syamsul Anam, Dari Lowayu keluarga H. Abd Hamid, dari Sumurber Panceng keluarga H. Husnan dan keluarga Mayong Kr binangun Lamongan dari keluarga H. Abd Rohim. Sehingga keluarga bani Syakur momen Syawalan ini bisa mengadakan Silaturrahim dan pertemuan ke 1 dengan penuh riang gembira dan rasa bahagia. 

Pada pertemuan ini masing masing ada perwakilan dan juru bicara (Jubir) untuk mengenalkan keluarga masing masing agar bisa memberikan informasi dan data terkait keberadaan bani Syakur yang hari ini sudah menyebar di wilayah Nusantara. Pertemuan Bani Syakur 1 diselenggarakan di Rumah H. Moh Amin Syam Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik komplek Masjid Salafiyah ponpes Alkarimi (26/4/2023).

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC Moh Syafi' Hoo dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat suci dan Shalawat oleh Ustad Dzakiyyul Maarif, Pembacaan Manaqib sejarah singakat Bani Syakur Nyai Salamah oleh Ustad Abd Hakim, Pembacaan Tahlil oleh Gus Ahmad Musfis Salam serta doa penutup oleh KH Moh Amin Syam, dan KH Abd Muhshi pengasuh Ponpes Alkarimi Tebuwung.

Ustad Abd Hakim selaku ketua panitia pertemuan Bani Syakur mengatakan, Alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan Silaturrahim sekaligus pertemuan perdana Bani Syakur. Tentu ini momen penting untuk kita sosialisasikan dan informasikan kepada keluarga dengan tujuan untuk saling mempererat tali silaturrahim antar keluarga," hal ini juga memberikan edukasi terutama bagi kalangan muda agar faham dan tahu keberadaan keluarga," ujarnya

Dosen UINSA ini juga menambahkan, beberapa kebaikan yang sudah di contohkan oleh Mbah Syakur dan Nyai Salamah untuk anak anak, sampai generasi berikutnya tentu menjadi suri teladan yang baik untuk diwariskan," jelasnya

Harapan dari pertemuan ini adalah memberikan kemanfaatan sesama keluarga untuk selalu membersamai kebersamaan yang kokoh dan kuat untuk kemaslahatan umat," tutup Abd Hakim penuh syukur (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts