Akhirnya Pembangunan TPT di Realisasikan, Baron Aktivis Tenjolaya Mengapresiasi Kinerja DPUPR - Gerbang Nusantara News

07 Juli 2023

Akhirnya Pembangunan TPT di Realisasikan, Baron Aktivis Tenjolaya Mengapresiasi Kinerja DPUPR

Bogor, GNN gerbangnusantaranews.com 

TA 2023 ini Pemkab Bogor telah mengalokasikan anggaran APBD nya untuk menangani dampak tanah longsor yang mengancam akses jalan lingkungan di desanya Tapos 2 kecamatan Tenjolaya dengan membuat bangunan tembok penahan tanah (TPT). Jum'at 7/7/2023.

Dengan terlaksananya pembangunan TPT, ini. Maka badan jalan yang semula terancam habis terkikis oleh tanah longsor berhasil ditangani. Sehingga akses jalan Cinangneng Tenjolaya jalan Abdul Fatah  itu tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Adung Saepudin pengawas dari UPT Ciampea mengungkapkan bahwa"Tahun ini kita sengaja alokasikan anggaran untuk pembangun TPT di ruas jalan tersebut. Karena jika tidak segera kita tangani, tanah longsor yang terjadi akan semakin meluas dan bisa memutuskan badan jalan. Dan alhamdulillah, pada TA 2023, ini kita sudah akan selesaikan pembangunan TPT tersebut," Ucapnya

Iyan pengamat dari UPT jalan dan jembatan Ciampea, membenarkan bahwa pengengerjaan TPT sangat di harapkan masyarakat, pengerjaannya dengan panjang 8 meter tinggi 7 meter dan sisanya akan di usulkan lagi tahun depan dengan panjang 16 meter karena pengerjaannya ini PL dengan anggaran Rp.196.000.000,- jadi rampung.Ujarnya.

Baron selaku tokoh muda Tenjolaya sangat mengapresiasi atas kinerja UPT Ciampea yang Gercep merealisasikan aspirasi masyarakat Tenjolaya. Dengan di bangunnya TPT tersebut mencegah akses jalan jadi terputus. Kami pun berharap pembangunan TPT tersebut sesuai RAB dan apa yang direncanakan dalam pembangunan tidak kurang maupun lebih dan selesai sampai waktu yang telah ditentukan.Tandasnya.(Roni)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda