Lama Tunggu Perbaikan, Kades Sumberdadi Sugiono Rogoh Kocek Pribadi Uruk Jalan Rusak - Gerbang Nusantara News

13 Juli 2023

Lama Tunggu Perbaikan, Kades Sumberdadi Sugiono Rogoh Kocek Pribadi Uruk Jalan Rusak

Lamongan, GNN gerbangnusantaranews.com 

Lantaran terlalu lama menunggu perbaikan, kerusakan jalan Kabupaten tepatnya jalan di Desa  Sumberdadi menuju ke Kreteranggon, Kades Sumberdadi Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan rela melakukan pengurukan jalan menggunakan dana pribadi.

Jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang menjadi akses utama warga, karena tak kunjung ada perbaikan dan peningkatan, apalagi kondisi rusak yang rentan sekali menyebabkan terjadinya kecelakaan (jatuh).

Banyak menerima laporan dan keluhan warga terkait kondisi jalan tersebut, Kepala Desa (Kades) Sumberdadi Sugiono kemudian berinisiatif memperbaiki jalan tersebut, bukan menggunakan anggaran pemerintah (DD/ADD) melainkan justru mengeluarkan dana pribadinya untuk meningkatkan jalan tersebut dengan melakukan pengurukan jalan.

"Sudah berkali kali kita ajukan pembangunan jalan Kabupaten tersebut ke dinas PUTR namun hingga saat ini belum juga terealisasi sehingga saya berinisiatif untuk melakukan perbaikan pemerataan dengan pengurukan jalan menggunakan dana pribadi saya sendiri", kata Sugiono Kades Sumberdadi.

Sugiono juga berharap dengan pengurukan jalan Kabupaten menggunakan dana pribadinya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan semoga pemerintah kabupaten khususnya dinas PUTR bisa segera melakukan perbaikan terhadap jalan jalan kabupaten yang sudah rusak, jangan hanya janji janji saja tapi tak kunjung diperbaiki atau terealisasi", harapnya dengan tegas sembari menyampaikan kekecewaanya karena tidak ada perhatiaan khusus (tidak ada periotitas khusus) padahal Desa Sumberdadi 2 tahun beeturut turut nomor 1 dalam pelunasan PBB Se Kabupaten Lamongan dan Desa Sumberdadi juga juara 2 pada lomba Desa Se Kabupaten Lamongan.

Inisiatif kepala desa tersebut disambut antusias warga, mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pendidikan bagi warga sekitar.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda