Komite OSIS Nasional Serahkan Sarana dan Fasilitas Olahraga Kepada Pemerintah Desa Wonoharjo - Gerbang Nusantara News

04 Agustus 2023

Komite OSIS Nasional Serahkan Sarana dan Fasilitas Olahraga Kepada Pemerintah Desa Wonoharjo

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite OSIS Nasional Kabupaten Pangandaran Jawa Barat mewakili Ketua DPP OSIS Nasional menyerahkan alat olahraga kepada Pemerintahan Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat yang secara simbolis diterima oleh sekretaris Desa (Sekdes) Wonoharjo. Jum'at, 04/08/2023.

Bulan Agustus adalah momentum sekaligus peringatan bagi kita saat ini sebagai warga Negara Indonesia dalam memperingati Hari Kemerdekaan."Perjuangan para pahlawan perlu dijaga dan dikobarkan terus dalam diri kita sebagai bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan bangsa", ujar Ketua DPD II Komite OSIS Nasional Kabupaten Pangandaran Hidayat purwanto S.Kom.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan bahwa dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 yang ke 78,  DPD II Komite OSIS Nasional Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat siap mendukung selaga bentuk kegiatan Masyarakat untuk menyemarakan dan meramaikan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, ungkapnya.

Sementara Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite OSIS Nasional, Ahmad Wahyu Saputra mengatakan bahwa Kemerdekaan Indonesia sering sekali kita bersama peringati dengan banyak kegiatan di dalam Masyarakat biasa dikenal dengan Agustusan.

Agustusan tersendiri salah satu kegiatannya adalah perlombaan-perlombaan seperti lomba panjat pinang, balap karung, sepakbola, bola volly, kasti, balap klereng, masukan paku kedalam botol dan masih banyak kegiatan bermanfaat lainnya.

Maka dengan itu salah satu bentuk kepedulian serta dukungan Komite OSIS Nasional secara nyata adalah dengan membantu mengembangkan minat dan bakat serta potensi yang masyarakat miliki, ungkapnya 

"Memberikan sarana dan fasilitas olahraga adalah salah satu dari support yang diberikan oleh Komite OSIS Nasional kepada Pemerintah Desa Wonoharjo yang dimana Pemerintah Desa Wonoharjo banyak mengadakan kegiatan bermanfaat bagi Masyarakatnya yang diantaranya:

1. Pertandingan Sepakbola antar Dusun, 28 Juli s.d 10 Agustus 2023;

2. Pertandingan Bola Volly 04 s.d 07 Agustus 2023;

3. Pertandingan Bola Kasti 08 s.d 15 Agustus 2023;

4. Jalan Sehat 13 Agustus 2023;

5. Karnaval 17 Agustus 2023;

6. Upacara Bendera Merah Putih Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus 2023.

"Wahyu menjelaskan bahwa bantuan ini kami berikan sesuai dengan surat Nomor : 140/01/PHBN/DS.WNH/2023 tanggal 24 Juli 2023 tentang permohonan bantuan dana oleh panitia perayaan hari besar nasional yang disetujui oleh Kepala Desa Wonoharjo Dede Suprapto kepada Ketua Umum DPP Komite OSIS Nasional, jelasnya.

"Pada dasarnya kegiatan apapun yang sifatnya baik dan bermanfaat untuk masyarakat kami jajaran Dewan Pimpinan Pusat sampai Daerah siap mensupport segala bentuk kegiatan apapun", pungkas Ahmad Wahyu Saputra.

Sedangkan Parti selaku Sekdes Desa Wonoharjo mewakili seluruh jajaran pemerintahan Desa Wonoharjo mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua umum DPP Komite OSIS Nasional Ahmad Wahyu Saputra, yang telah memberikan bantuannya kepada kami, ujarnya.

"Semoga dengan bantuan yang telah diberikan ini kami bisa merayakan HUT RI ke 78 tahun 2023 dengan semeriah mungkin, karena hari kemerdekaan adalah hari yang sangat spesial bagi seluruh rakyat Indonesia", pungkas Parti, Sekdes Wonoharjo.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda