Wabup Gresik Bu Min Ajak Pramuka Cintai Dan Hijaukan Lingkungan, Saat Buka Perkemahan Kwartir Ranting Panceng Dan Driyorejo - Gerbang Nusantara News

12 Agustus 2023

Wabup Gresik Bu Min Ajak Pramuka Cintai Dan Hijaukan Lingkungan, Saat Buka Perkemahan Kwartir Ranting Panceng Dan Driyorejo

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Isu lingkungan menjadi bahasan utama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, dalam momen pembukaan perkemahan besar gerakan Pramuka kwartir ranting Panceng dan Driyorejo.

Bertempat di dua lokasi yang berbeda, pembukaan perkemahan dua kwartir ranting ini dilakukan pada hari yang sama, Sabtu (12/08).

"Berkegiatan Pramuka juga berarti mencintai lingkungan dan menjadikan lingkungan menjadi asri. Kita kurangi juga penggunaan plastik sekali pakai," ujar Wabup yang sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik itu.

Lebih lanjut, Wabup juga mengingatkan peserta kemah di dua kwartir ranting untuk menjaga kebersihan lokasi perkemahan.

"Jangan sampai meninggalkan sampah apapun saat besok selesai perkemahan," pesannya.

Di Panceng, selain membuka perkemahan Kakak Aminatun juga meresmikan Bumi Perkemahan Bende, Desa Sumurber. Harapannya, Buperta Bende dapat menjadi poros kegiatan Pramuka di Kecamatan Panceng.

"Dengan resminya Buperta Bende ini, maka semua kegiatan kepramukaan nanti dapat berpusat di sini. Nantinya, adik-adik juga harus bisa merawat dan menghijaukan Buperta ini sehingga nyaman dan semakin bermanfaat." ucapnya.

Perlu diketahui, Perkemahan Besar kwartir ranting Panceng ini diikuti oleh 972 peserta dari 73 Gugus Depan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kecamatan Panceng. 

Sedangkan di Driyorejo, diikuti 736 peserta dari penggalang putra dan putri. Mereka akan diberikan 24 kegiatan yang beragam, diantaranya pengembangan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik. (tlh/nnd)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda