Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, Ajak Masyarakat Lestari Budaya Termasuk Tradisi Sedekah Bumi - Gerbang Nusantara News

13 Agustus 2023

Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, Ajak Masyarakat Lestari Budaya Termasuk Tradisi Sedekah Bumi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Ajakan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Mujid Riduan, SH., saat menghadiri sedekah bumi di Dusun Glindah Kidul Desa Glindah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik yang dipusatkan di kediaman Kasun Glindah Kidul, Sabtu, 12/08/2023. Siang.

Menurut Mujid Riduwan tradisi sedekah bumi ini adalah sebuah warisan budaya Jawa yang harus benar benar dijaga, karena tradisi ini merupakan peninggalan nenek moyang yang sampai saat ini terus dilakukan oleh masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. ujarnya.

Tradisi sedekah bumi ini masyarakat merayakan dengan berbagai macam hiburan yang bisa mendatangkan banyak pedagang yang berjualan di sekitar lokasi, sehingga ini bisa memberi manfaat bagi perekonomian masyarakat, terang politisi PDI Perjuangan ini.

"Semoga dengan perayaan sedekah bumi (ungkapan syukur) ini warga Dusun Glindah Kidul serta seluruh masyarakat Glindah Kidul terus guyup, rukun dan selalu diberikan kesehatan, rizki serta mendapatkan hasil bumi atau panen yang melimpah, harap Mujid Riduan.

Mujid juga menyinggung tentang infrastruktur jalan kabupaten yang kondisinya masih banyak yang rusak, Ia mengatakan kami selaku anggota DPRD Kabupaten Gresik wilayah selatan akan tetap mengawal agar infrastruktur jalan rusak agar segera di lakukan perbaikan, sebab jalan kabupaten ini merupakan akses perekonomian masyarakat, tandasnya sembari mengakhiri sambutanya.

Sementara Kasun Glindah Kidul Muladi mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujid Riduan dalam acara sedekah bumi yang diadakan oleh warga masyarakat dusun Glindah Kidul ini.

Muladi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat dusun Glindah Kidul yang sudah mendukung kesuksesan kegiatan ini, tanpa dukungan dari seluruh masyarakat kegiatan sedekah bumi ini tidak akan mungkin bisa terlaksana dengan baik, ujarnya.

"Semoga dengan kita melaksanakan tradisi budaya sedekah bumi ini kita semua diberikan kesehatan, Rizki serta dijauhkan dari segala mara bahaya dan semoga segala urusan kita selalu dipermudah oleh Allah SWT", pungkasnya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda