Anggota DPRD Kabupaten Gresik, H. Abdullah Hamdi Inginkan Warga Gresik Harus Bisa Bekerja di Perusahaan yang Ada di Gresik - Gerbang Nusantara News

03 September 2023

Anggota DPRD Kabupaten Gresik, H. Abdullah Hamdi Inginkan Warga Gresik Harus Bisa Bekerja di Perusahaan yang Ada di Gresik


Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com
 

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdullah Hamdi pada saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan perundang undangan tahap VII tahun 2023 yang dilaksanakan di Dusun Hendrosalam Desa Hendrosari Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Minggu, 03/09/2023.

Anggota DPRD Gresik dari partai PKB yang kerab akrab dipanggil Cak Hamdi tersebut menyampaikan, warga masyarakat asli penduduk Gresik harus bisa bekerja di perusahaan yang ada dikabupaten Gresik, untuk itu DPRD bersama pemerintah kabupaten Gresik menetapkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2022 tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan, dengan tujuan untuk membatasi pekerja dari luar kota Gresik untuk bekerja di perusahaan yang ada di Gresik, ujarnya.

"Dengan adanya Perda no 7 tahun 2022 ini anggota DPRD bersama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Gresik akan mendorong perusahaan perusahaan yang ada dikabupaten Gresik ini agar bisa mencari pekerja asli penduduk Gresik dan bisa menggajinya sesuai dengan aturan", ucap Cak Hamdi.

Sementara Kabid Pelatihan Disnaker Herman Nurrahman menyampaikan masyarakat Gresik bisa mengikuti berbagai macam pelatihan yang di buka oleh Disnaker kabupaten Gresik, untuk itu seluruh masyarakat bisa membuka website Disnaker untuk melihat jadwal jadwal pelatihan yang digelar dan pelatihan ini dikhususkan untuk warga masyarakat Gresik, ungkapnya.

"Dengan mengikuti berbagai macam pelatihan yang diadakan oleh dinas ketenagakerjaan masyarakat bisa mendapatkan sertifikasi yang dapat digunakan untuk masuk kedalam perusahaan perusahaan yang ada di kabupaten Gresik. Pelatihan ini tidak hanya pelatihan untuk bekerja di perusahaan saja akan tetapi dengan mengikuti pelatihan ini masyarakat bisa membuka usaha sendiri bahkan dengan mengikuti pelatihan masyarakat juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri", ungkapnya.

Acara sosialisasi diakhiri dengan sesi tanya jawab yang nantinya akan dijawab oleh anggota DPRD dan narasumber.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda