Momen Semarak HUT Ke - 78 RI, Bupati Gresik Gus Yani Apresiasi Pemdes, Kartar dan Masyarakat Desa Dermo - Gerbang Nusantara News

04 September 2023

Momen Semarak HUT Ke - 78 RI, Bupati Gresik Gus Yani Apresiasi Pemdes, Kartar dan Masyarakat Desa Dermo

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Hal tersebut disampaikan diungkapkan Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) menghadiri acara Jalan hehat yang diselenggarakan panitia peringatan HUT Ke - 78 RI Desa Dermo yang dimotori oleh Kartar Desa.


Disela sela penyerahan hadiah utama yang sudah diundi Gus Yani merasa bangga dan kagum atas kekompakan masyarakat Desa Dermo, Ia juga merasa takjub atas pelaksanaan jalan sehat ini, sebab selain peserta yang luar biasa hadianya juga luar biasa "Selain jumlah hadia yang begitu banyak nilainya juga spektakuler bahkan ada yang berupa Sofa", tandas Bupati milinial ini.

Selain itu Gus Yani juga melakukan kunjungan ke stand stand umkm desa guna memberi motivasi pada pelaku umkm desa sekaligus membeli produk umkm yang berupa makanan dan minuman.

Saat hendak meninggalkan lokasi, Gus Yani juga melihat suasana lokasi yang menjadi program Pemdes Dermo  sebagai pusat keramaian guna bangkitkan ekonomi masyarakat melalui wisata desa.

Senada juga disampaikan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan (Asisten I) Suyono yang datang lebih awal dan secara simbolis memberangkatkan peserta gerak jalan mengatakan bahwa Desa Dermo luar biasa sebab melihat  kegiatan yang diinisiasi adik adik Kartar ini bisa disimpulkan bahwa kekompakan, Kerukunan dan semangat gotong royong di Desa Dermo patut untuk dijadikan contoh, hal ini bisa dilihat dari kebersamaan dalam setiap event termasuk hari ini.

Selain itu sosok yang khas dengan suara menggelegar ini juga mengapresiasi Pemdes Dermo yang berinisiatif menjadikan tempat ini sebagai pusat ekonomi desa melalu wisata dan umkm.

Semoga apa yang menjadi cita cita Pemdes dan Masyarakat Desa Dermo bisa segera terwujud dan pada akhirnya Desa Dermo semakin maju dengan masyarakat yang sejahtera.

Sementara Kades Dermo Mutain (Mbah Tain) atas nama Pribadi dan masyarakat menyampaikan terimakasih kepada Bupati Gresik Gus Yani yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir di acara yang diselenggarakan hari ini.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Muspika Benjeng (Camat Hj. Siti Sulichah dan Kapolsek AKP Alimin) beserta jajarannya, begitu juga kepada seluruh panitia dan masyarakat yang turut mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-78 RI tahunn 2023.

Lebih lanjut Mbah Tain juga ungkapkan rasa bangga kepada seluruh masyarakat yang begitu antusias dan semangat, sehingga acara jalan sehat ini bisa semarak bahkan hadiah (doorprize) terus  mengalir dari donatur sampai acara berlangsung (sumbangan doorprize masih berdatangan) dengan berbagai macam bentuk dan ini membuktikan kepercayaan masyarakat kepada Pemdes, panitia dan kartar begitu besar, pungkasnya sembari mengucapkan terima kasih kepada semua donatur atas kontribusinya, semoga ini bisa bermanfaat dan Alloh selalu melapangkan rizki kepada kita semua tutup kades nyentrik yang khas dengan peci tinggi ini. 

Diketahui rangkaian acara Peringatan HUT Ke - 78 RI desa Dermo tutup dengan pentas seni dan hiburan rakyat dengan pagelaran wayang kulit.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda