Gandeng Relawan Prabowo, Upaya PKS Gabung Pemerintahan ? - Gerbang Nusantara News

16 Mei 2024

Gandeng Relawan Prabowo, Upaya PKS Gabung Pemerintahan ?


Jakarta, GNN gerbangnusantaranews.com
Pilihan politik PKS di pemerintahan Prabowo-Gibran, Sampai saat ini belum ada kejelasan, Apakah menjadi oposisi atau justru bergabung ke gerbong Prabowo.

Berbagai cara tentu sudah ditempuh PKS. Bahkan di banyak kesempatan, sejumlah elite PKS ingin menemui presiden terpilih Indonesia.

Sebenarnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku telah menangkap sinyal dari PKS. Namun, pertemuan kedua partai ini belum bisa terlaksana dalam waktu dekat.

Di tengah tarik ulurnya PKS masuk ke gerbong Prabowo, ada sejumlah kejadian menarik. Tepatnya saat Ketua Harian DPP Barisan 8 Center Ferdiansyah Rusman mengunggah foto Ketua DPW Barisan 8 Center Jabar Rhesa Yogaswara yang digadang-gadang maju pada Pilkada Jabar foto bersama Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera melalui unggahan di Instagram miliknya @ferdifuruz, Kamis (16/5/2024).

Pertanyaannya, apakah ini jagoan PKS untuk dimajukan di Pilkada Jabar? Sekaligus salah satu cara pintu masuk ke pemerintahan Prabowo dengan menggandeng salah satu relawannya?

Saat dikonfirmasi, Ferdiansyah tak menyangkal. Menurutnya, semua bisa terjadi di belantika politik Tanah Air, termasuk pencalonan Rhesa sebagai bakal Calon Gubernur Jabar.

"Sebagai generasi muda yang smart, dan juga seorang cendikiawan, sah-sah saja jika ada yang tertarik untuk dukungan Rhesa dari berbagai macam golongan. Tetapi kami tetap tegak lurus kepada Koalisi Indonesia Maju," ujar Ferdiansyah kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Sebagai orang yang pertama kali mendeklarasikan dukungannya kepada Rhesa di Pilkada Jabar, tentu Ferdiansyah senang jika ada yang memberikan dukungan kepada koleganya.

Namun, dirinya tetap tegak lurus kepada konstalasi politik yang sedang berjalan. "Walaupun Barisan 8 Center sebagai organisasi relawan pendukung utama Pak Prabowo Subianto yang sampai saat ini belum ada informasinya PKS bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran," tuturnya.

Lantas apa yang dibahas Rhesa dan Mardani? Ferdiansyah tidak secara pasti menjawab pertanyaan tersebut. 

"Ketika seorang anak muda yang potensial bersama dengan salah satu elite partai politik, tentu banyak yang dibahas. Bisa soal politik, atau bicara kebangsaan," ungkapnya.

Begitu juga saat ditanya soal kemungkinan PKS masuk ke pemerintahan melalui upaya berbagai cara yang kemungkinan menggandeng relawan Prabowo.

Dalam hal ini, Ferdiansyah menyerahkan semua kepada Ketua Umum Barisan 8 Center yang saat ini masih tegak lurus kepada koalisi Prabowo-Gibran. Di luar itu masih menunggu dinamika politik seperti apa ke depannya.

"Soal itu, tentu menjadi hak prerogatif Pak Prabowo sebagai presiden terpilih. Kami Barisan 8 Center akan tegak lurus kepada presiden terpilih dan mendukung seluruh program-program pemerintah untuk ke depannya," pungkas Ferdiansyah.(red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda