qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemkab Bojonegoro Sambut The New Normal, PT KAI Siapkan Protokol Ketat Untuk Karyawan


BOJONEGORO, gerbangnusantaranews.com   PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan skenario menyambut The New Normal di lingkungan KAI. Hal ini sebagai tindak lanjut arahan Menteri BUMN melalui surat dengan nomor S-336/MBU/05/2020 pada 15 Mei 2020 perihal Antisipasi Skenario The New Normal BUMN.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan protokol untuk mengantisipasi skenario penerapan The New Normal di KAI," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo sebagaimana rilisnya pada Minggu (17/5/2020).

Protokol tersebut akan mengatur langkah-langkah dan tahapan yang akan diterapkan oleh KAI dalam menyambut The New Normal yang akan dimulai pada 25 Mei 2020.

Selain protokol untuk pelayanan kepada pelanggan, protokol juga akan mengatur pekerja berusia di bawah 45 tahun untuk masuk kantor seperti biasa namun tetap memperhatikan aturan PSBB di masing-masing wilayah kerja.

 “Meskipun sebagian karyawan yg berusia di atas 45 tahun masih WFH, termasuk pembagian WFO secara bergantian dan disiplin phisycal distancing, namun kami tetap berkomitmen untuk menjaga produktifitas seluruh pekerja KAI,” kata Didik.

Sementara itu, untuk wilayah Bojonegoro sudah sejak Maret 2020 lalu, dilakukan aturan jadwal karyawan work from home (WFH) atau work from office (WFO). Dan aturan itu terus diterapkan dengan ketat sambil melihat perkembangan.

“Masih berlangsung terus dengan melihat perkembangan dan intruksi serta kebijakan pimpinan,” kata Kepala Stasiun Bojonegoro,

Agus Widodo Minggu (17/5/2020) Di lingkungan PT KAI wilayah Bojonegoro, kata Agus, terdapat staf saya yang organik 15 pegawai dan vendor sebanyak 37 orang. Mereka juga mengikuti aturan WFO dan WFH.

Selain itu, hingga saat ini tidak ada KA penumpang yang melewati Bojonegoro. “Sementara hanya melayani KA barang dan hantaran,” katanya.(dmw-GNN)
Baca Juga

Related Posts