qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Momen 10 Muharram Ranting NU Di Dukun Semarak Gelar Santunan Anak Yatim

GRESIK, GNN 

Kegiatan santunan anak yatim dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat baik berupa uang, paket sembako dan barang yang lainya kepada anak yatim hampir di laksanakan oleh ranting NU di wilayah kecamatan Dukun.

Momen tersebut menjadi kegiatan yang sarat akan makna kepedulian sosial dan keagamaan yang menjadi misi dakwah bagi ranting NU di wilayah kecamatan Dukun. Kegiatan ini juga memberikan  edukasi nilai pendidikan yang sangat tinggi betapa pentingnya membangun sebuah kepedulian terhadap anak yatim dan para dhuafa yang sangat membutuhkan uluran tangan kepada para aghniya' atau yang mampu secara ekonomi.

Semarak momen santunan di bulan Muharram ini beberapa ranting NU yang menggelar kegiatan tersebut yakni Ranting NU Mulyorejo Dukun dan ranting Petiyin tunggal Dukun. Dengan melibatkan anak yatim di kedua ranting setempat dan juga melibatkan banom NU seperti Fatayat, Muslimat, Ansor dan lembaga Lazisnu (8/8/2022)

Ustad Supadi Ketua pengurus ranting NU Mulyorejo Dukun mengatakan, Alhamdulillah tahun ini saya tidak menyangka donatur dari para Aghniya' begitu tinggi untuk didonasikan kepada anak yatim semoga ini bagian dari manfaat di momen Muharram untuk mencari ridlo dari Alloh melalui santunan anak yatim." Semoga bisa istiqomah dan semua merasa gembira di momen Muharram ini untuk keberkahan dan mendapat ridlo dari Allah." Tuturnya

Ia menambahkan, sengaja kegiatan ini ditempatkan di Masjid ranting NU Mulyorejo karena ini bagian dari syiar islam dan misi dakwah yang terus dilanjutkan karena santunan ini juga bisa mengetuk seseorang untuk kepedulian sosial." Terimakasih kepada Banom Muslimat dan Fatayat ranting Mulyorejo sebagai garda terdepan dalam mensukseskan kegiatan semarak Santunan anak yatim." Semoga menjadi amal kebaikan dan progres terbaik." Jelas Supadi yang juga kepsek MI Tasywirul Afkar Madumulyorejo Dukun Gresik.

Sementara itu di ranting NU petiyin tunggal Dukun juga diselenggarakan kegiatan yang sama yakni Santunan anak yatim dengan melibatkan anak yatim, para srikandi, pengurus lazisnu dan pengurus ranting NU. Hal ini menjadi ikhtiar bersama untuk mensukseskan program tahunan dengan semarak kebersamaan sebagai penguatan jamaah dan jamiyyah NU.

Ketua ranting Lazisnu Petiyintunggal Ediyanto mengatakan, program tahunan ini Alhamdulillah bisa diselenggarakan oleh lazisnu hal ini juga tidak lepas dengan kerjasama dan kolaborasi dengan yang lain sehingga kegiatan Muharram dengan santunan ini sukses dan lancar." Terimakasih yang tak terhingga semoga bisa menjadi inspirasi yang postitif untuk tahun yang akan dstang dan lebih baik."katanya

Kegiatan santunan ranting lazisnu Petiyintunggal ini dipusatkan di gedung TPQ Hadiyatul Ummah. Turut hadir pengurus TPQ, Madrasah, Srikandi dan Madrasah. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts